Indonesia Sebenarnya Kaya Akan Panorama

"Indonesia kau Negeriku yang tercinta,Indonesia betapa banyak orang yang mengagumimu dari dalam negeri ini,maupun di luar negeri ini. Indonesia aku ingin negara yang tentramku ini menjadi negara yang lebih maju dari negara lain,dan bisa menjadi kebanggaan orang-orang yang tinggal di Indonesia ini" Untukmu Indonesia. Mohammad Aburizal Khatami (Tami).

Betapa aku mengagumi tanah airku, Pulau begitu indah,tanah yang subur,pemandangan yang indah,semua bisa kita nikmati di Indonesia,kali ini aku akan menceritakan panorama Indonesia yang ada di desaku yang kecil terpencil di Karawang ini. Karawang,betapa nan jauhnya kota ini dari kata subur,hanya beberapa desa yang sudah terbentuk menjadi subur,Karawang,betapa cantiknya kau ini jika kalian semua datang ke Curug Cigentis,Karawang betapa aku menghargaimu aku sudah tinggal di tempat mu ini sejak aku masih TK. Karawang sudah menjadi Bagian dari Indonesia,Karawang adalah gudang Padi,gudang suburnya Padi. Sempat kemarin heboh dengan Curug yang ada di sini,ya,Curug Cigentis,Curug yang Indah semua pada waktu itu datang kesini,untuk melihat Curug Cigentis tersebut.

Aku yang sudah lama tinggal disini sebnernya baru kali ini aku tahu yang namanya Curug Cigentis tersebut,bukan berarti aku tidak mencintai Karawang,maupun tanah airku Indonesia ku ini. Tapi,baru beberapa tahun lalu,curug tersebut di buka untuk umum itu setahu ku. Akhirnya saat liburan SMP kemarin aku dan keluargaku pergi sana. Semua peralatan sudah siap mulai dari makanan,uang,dan alat digital yang sudah ng-trend saat jaman sekarang yaitu Hanphone. Ayahku menyalakan motornya dan kami siap berangkat kurang lebih 1 jam perjalanan kita sudah sampai di sana. Tapi,sudah sampai bukan langsung sampai ke Curug tersebut,tapi harus mendaki dulu jauh sekali,tapi dalam pikiranku aku selalu berfikir dengan kata-kata yang membuatku bisa bangkit walaupun itu perjalanan jauh " Sejauh apapun perjalanan itu,jika kamu bersungguh-sungguh dengan perjalanan tersebut,maka perjalanan tersebut akan menjadi terasa dekat " Kata-kata itu yang memotivasi diriku dengan keluarga ku untuk sampai ke curug yang berada tinggi di atas gunung tersebut,terus ku jalani perjalanan tersebut,Di setiap perjalanan aku selalu melihat rumah-rumah yang gak selayaknya di tempati,bukan maksud untuk meledek.

Ini benar-benar derita orang tidak punya. Selalu ku berharap kepada pemerintah Indonesia,Indonesia sebenarnya banyak sekali harapan untuk bisa menjadi negara maju,tapi semua itu terasa terharalang jika aku melihat rumah yang berada di atas tersebut,betapa sedihhnya mereka. Sedangkan pemerintah di atas tidak pernah melihat orang-orang yang berada di pegunungan tersebut,aku yakin semua yang berada di situ khawatir,ya,seringa kalinya bencana di Indonesia ini mengejutkan. Jika tiba-tiba longsor terjadi gimana orang-orang yang berada di dekat pegunungan tersebut. Gimana nasib mereka nanti,mudah-mudahan dengan tulisan ini pemerintah dan Telkomsel bisa prihatin atas semuanya. Itu kebiasaan Indonesia di kalangan atas,ya,korupsi sekarang merajalela dimana-mana tidak peduli rakyat kecil.

Sesudah ku terus berfikir terus tentang itu semua,mataku terasa tertarik,terasa melebar,dengan apa yang ada di depanku saat ini. Benar saja motivasi tersebut,sekarang aku sudah ada di atas gunung dan bisa melihat berbagai macam curug disini. Betapa hebatnya tuhan menciptakan dunia ini,mungkin ini adalah salah satunya air yang mengalir dari atas sampai kebawah di curug cigentis. Semua benar-benar indah,semua ku pandangin disini. Semua ku lihat disini. Sudah terbukti Indonesia kaya akan pemandangan-pemandangan yang indah,panoramnya juga begitu. Aku tertarik utnuk bermain air besama adiku di curug cigentis tersebut. Aku cuman bisa bilang "Hebat ya Indonesia" kenapa ku bilang begitu ? Curug yang berada di atas gunung dan jauh sekali dari pemukiman warga yang berada di bagian tengah gunung bisa di temukan dan bisa di jadikan panorama Indonesia yang begitu indah dan sekarang Curug Cigentis pun sudah menjadi bahan topik pembicaraann warga di Indonesia. Aku mau ngasih lihat foto curug tersebut.



Di sana juga ada curug-curug yang lain. Jika kalian benar-benar berminat ke curug ini main-main ya ke karawang. Semua sudah ku lakukan di sini. dari main,mandi juga disini air masih asli dari pegunungan,air masih bening masih bisa buat kita segar bugar. Sesudah itu aku pulang. Di tengah perjalanan pulang,aku terjebak macet,macet ini di sebabkan oleh adanya konfoy. Fikiranku langsung melejit ke Jakarta,ya kota ini sekarang sudah menjadi budi daya kemacentan di Indonesia. Di kota Jakarta Sudah banyak sekali gedung-gendung,jarang aku temukan taman,ataupun pemandangann yang eksotis di Kota ini. Rumah di Jakarta semakin padat,semuanya serba sempit,hidup di Jakarta sudah seperti orang yang tehimpit dengan dua tembok dan keramaian yang benar-benar semberaut di kota ini. Sebnernya jika aku lihat Jakarta yang sekarang dengan yang dulu itu sangat berbeda jauh sekali. Jakarta dulu masihh jadi kota perdagangan yang damai dan tenang,semua tidak macet tapi semenjak Jakarta menjadi Ibu kota,semua warga dari luar Jakarta pindah ke kota ini,ya,ini memang derita yang harus di tanggung Jakarta dan para pemimpin negara,maupun pemerintah bahwa jakarta sekarang harus berbenah dan harus bisa diubah menjadi kota yang indah,dan tidak macet lagi,dan bisa menjadi kebanggaan orang-orang Indonesia. Sekarang aku berharap dan berdo'a kepada Allah "Ya allah aku ingin Kotaku Karawang jangan menjadi kota yang banyak gedungnya aku ingin tetap kota ku ini menjadi kota dambaan para orang-orang di Karawang,dan ingin tetap menjadi kota yang tidak ada macet-macetnya. Dan yang aku pengen terakhir adalah Negara Indonesiaku,tetap menjadi negara yang berkembang bahkan kalaau bisa MAJU,jadi negara yang peduli dengan rakyat kecil,menjadi negara yang selalu bisa mengikuti perkembangan jaman,menjadi negara yang penuh dengan pemandangan,pemandangan yang indah,dan menjadi Negara subur,segar,adil,sejahtera,dan Makmur. Amin. Dan satu lagi inget panorama ini baru di Karawang,Jawa Barat. Belum di daerah-daerah yang lain. Bayangkan betapa Indahnya INDONESIA ini.

Sekian coretan ku ini tentang negaraku INDONESIA.Maaf jika masih kurang baik,aku hanya anak SMP yang mau naik ke jenjang SMK yang mau belajar arti kehidupan di blog.

Tulisan aku ini diikut sertakan pada Lomba Blog Paling Indonesia

 




Comments

  1. ya, kalau pemerintah setempat mau menjadikan curug ini sebagai objek/ikon pariwisata utama di Karawang, pasti para wisatawan tak akan ragu untuk mampir di curug yang memang tak dekat dari kota. nice #INDONESIAUNITE

    ReplyDelete
  2. mudah-mudahan saja selalu ada perhatian, utamanya dari pemda setempat dan masyarakatnya yg memiliki kemauan untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar...

    ReplyDelete
  3. nice sobat,,sungguh indonesia bgt tu..

    ReplyDelete
  4. Yeah,curug cigentis memang hebat,no.1 di karawang...
    Semoga Karawang bisa menjadi kota hijau + tempat darmawisata yang menarik ya...'w'
    Love Indonesia...^^v

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin. mudah"an juga karawang bisa jadi kota idaman juga clementina :D

      Delete
  5. pemandangan yang memanjakan mata :)

    ReplyDelete
  6. Gua juga ikutan nih lomba, tapi versi yang udah terkenalnya kan temanya "Paling Indonesia" yang menurut gua yang bikin nama Indonesia terkenal. Kalo gua nama air terjunnya Curug Rahong, sama-sama Curug haha

    Semoga menang ! *Saling mendukung*

    ReplyDelete
  7. Semangat mengindonesiakan indonesia...
    semangat Indonesia!!
    salam anak negeri

    Blogwalking & Mengundang juga blogger Indonesia hadir di
    Lounge Event Tempat Makan Favorit Blogger+ Indonesia

    Salam Spirit Blogger Indonesia

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pertemuan Yanto Budal

Bule dan Jomblo Kesasar.

Plaza Marseiles