Hal bodoh yang biasa di lakuin di bulan Ramadhan

*postingan ini di khususkan untuk yang beriman kuat di bulan raamadhan ini*

Ketika kita memasukin bulan ramadhan apa yang sulit dan yang biaasa kita lakukan ? Ngupil,kayang sambil nonton film makanan yang enak-enak/terasanya rasa haus yang mencekik di dalam tubuh ini,dan ingin diriku mengatakan HAUUUUUUUSS. Oke,kali ini gue bakal ngeshare apa saja hal bodoh yang sering lu lakuin di bulan ramadhan ini. Yaudah jangan lama-lama nanti hausnya makin mencekik nih. CEKDUIT Cekidot...

1. Main Petasan

Kenapa gue bilang bodoh,iya lah rada bodoh ini tapi kenapa sampe sekarang masih di mainin aja ? Pertama yang bikin bodoh tuh kalau misalnya orang-orang lagi tidur menjelang sahur,laagi mimpiin salah satu personil JKT 48,lagi di ciumin biawak di mimpinya juga. Tiba-tiba aada suara petasa yang sangat besar,dan berbau aneh,mengaganggu mimpi kitaa,lagi enak-enak mimpi teh,terus belum lagi kalau misalnya,lagi ada nenek-nenek lewaat,lagi mau lewat abis sholat tarawih,tiba-tiba ada petasan lewat. DUAAARR !!! Gimana nenek-nenek itu entar,belum lagi kalau nenek-nenek itu punya penyakit jantung,waduh kalau itu urusannya udah bukan bodoh lagi,tapi udah sama rumah sakit.


Lagi lihat apa pak ?
Walaupun begitu petasan tetap menjadi keibiasaan bodoh orang indonesia untuk mengisi bulan ramadhan ini,gue juga sama kok main petasan,tapi mainnya hati-hati ya woy,nanti kena tangan,kena kaki,atau kena alat masa depan kita,tetap berhati-hati :)


2. Nonton Acara Masak-Masak

Ini bener-bener bodoh,gue juga baru tahu kalau gue juga bodoh,karena di setiap bulan ramadhan setiaap ada film masak-masak,kaya koki cilik,dan yang lain-lainnya gue nonton malahan,gue lihatin dia bikin apa,bikin kue,kuenya di kasih strawberry,atau di kasih cokelat yang enak,dan di taburin mesis,jadilah roti buaya.




Oke,disaat itu mulut gue,tangan gue,udah jilat-jilat udah meresapi,gue kaya pengin ngambil itu roti,kaya pengin makan itu roti,padahal di saat itu lagi puasa,sangat bodoh sekali diri gue. Terus aadalagi yang lagi goreng ikan teripake sayur asem,pake tempe,pake sambel,dan gue resapi lagi ternyata itu ibu gue yang lagi masak di dapur,rasanya bener-bener sampe di sini,gue kalau lagi enggak puasa udah gue ambil da,gue makan,dan gue paamerin ke teman-teman gue bahwa betapa enaknya sayur asem bikinan ibu gue.

Yummy

Ahhhh. *ngiler

3. Ngabuburit

Sebenernya hal ini gak bodoh sih,ngabuburit ini sebenernya mengasyikan,gue jugaa pernah ngabuburit sama bareng-bareng temen gue,enak,jalan kemana-mana gak tau arah tujuan,yang penting judulnya ngabuburit. Tapi akan lebih baik lagi,mendingan kita isi dengan baca al-qur'an di masjid,kan bisa nambahin pahala kita,terus shalawatan,itu juga ngabuburit dengan amalan yang positif.




Jangan sampe ngabuburit salah tujuan,malah ngabuburit ke kantor polisi,terus ngasih tahu ke polisi bahwa hatinya di curi di bulan ramadhan ini,atau enggak ngabuburit mantengin anak kecil makan es krim,itu baru ngabuburit yang bodoh.


kayanya enak yah :(


Yaudaah segitu doang postingan gue di hari ini,sampe ketemu di postingan berikutnyaa :)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pertemuan Yanto Budal

Bule dan Jomblo Kesasar.

Plaza Marseiles