Anak SMA yang Berprestasi

*Postingan untuk memotivasi,dan ini cuman cerita yang gue karang sendiri untuk anak SMA yang hebat dan berprestasi*

Namanya Afif,dia anak seorang ayah yang bekerja sebagai sol sepaatu yang gaji perharinya tak sebarapa. Sedangkan Ibunya adalah penjual gado-gado di sebuah kampung,meskipun gado-gado ibunyaa afif sangatlah terkenal enaknya di kampunya tapi,penghasilannya sangatlah sarat untuk membeli barang-barang baru di rumahnya tersebut,cuman cukup untuk kebutuhan sehari-harinya afif. Afif adalah remaja SMA yang bersekolah di sebuah sekolah unggulan di kotanya,dia mendapaat beaasiswa di sekolah tersebut.

Dia anak yang hebat,dia tidak begitu pintar tapi,dia anak yang selalu berusaha untuk menapai cita-citanya. sebelum pergi kesekolah dia selalu membaantu ibunya untuk mempersiapkan bumbu gado-gado yang akan di jualnya nanti oleh ibunya. Setiap pagi dia berangkat naik sepeda yang sudah jelek dan tak layak pakai,tapi semua itu di lakukannya demi sekolah,jarak rumahnya dari sekolah sangatlah jauh dan banyak rintangan untuk sampai di sekolah tersebut mulai dari melewati hutan,dan harus menyebrang melewati jembatan kecil.

Pada suatu hari di sekolah SMA tersebut di adakan lomba cerdas cermat,dan di sini mulailah petualangan afif menjadi seorang yang hebat,dia mengikuti lomba tersebut di SMA nya. Setiap dia  pulang,dia selalu menghafalkan semua mata pelajaran yang ada,walaupun di rumahnya lampu malam sering padam,dan dia pun belajar selalu memakai lilin,lomba tingkat kabupaten di mulai,di saat hebat dan pandai menjawab semua pertanyaan yang ada. Dan dia pun menang,dia mengalahkan orang yang ada di kabupaten dan dia sekarang mengikuti lomba yang ada di Provinsi.

DI sini Afif hampir kalah dan tidak bisa lolos,karena di sini saingannya amatlah berat tapi,dengan semua usahanya dia pun menang dan berhasil mendapatkaan tiket masuk final nasional dan bisa langsung ke internasional, " 2 tahap lagi " Kata aif yang mulai bersemangat,setiap dia pulang ke rumah,tak lainnya dia selalu meminta doa ke orang tua dan mengasih tau bagaimana lomba yang megah itu di laksanakan,lomba selanjutnya berada di Jakarta yang jauh dari kampung halamannya di Karawang. " Bagaimana aku bisa ke sana ?" Kata Afif yang mulai takut untuk kalah akan lomba cerdas cermat tersebut.

Akhirnya tetangga afif yang mempunyai kendaraan roda 4 membantu afifi untuk ke Jakarta,di perjalanan yang di baca dan dia pikirkan hanyalah buku,dan harus bisa memenangkan lomba.

DI JAKARTA


Perlombaan pun tiba untuk tingkat nasional,afif,menjawab lancar sekali tanpa ada halangan sedikit pun. Tapi,salah satu gejala dateng yaitu tingkah licik juri.,tapi semua itu dapat di selesaikan oleh orang-orang yang membantu AFif.

Dan 2 tahun sudah berlalu bgeitu banyak gelar yang di peroleh afif,begitu banyak tawaran untuk kerja di sana,disini. TApi dia tahu bahwa dirinya masih biasa-biasa saja kalau di bandingkan Albert Einsten,dan dia pun menyadari bahwa di atas langit masih ada langit.

Indonesia masih punya harapan begitu banyak prestasi anak SMA yang hebat yang bisa ke luar negeri. Kita itu hebat,tapi kita belum tahu saja titik hebat di dalam diri kita. Indonesia SMA/SMK we can !!!





http://dprd-sidoarjokab.go.id/wp-content/uploads/siswa-SMU-Muhammadiyah-1.jpg


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pertemuan Yanto Budal

Bule dan Jomblo Kesasar.

Plaza Marseiles