Fase. Dan segala yang terjadi.

Setiap makhluk hidup mempunyai fase di dalam hidupnya. Dari lahir - anak-anak - remaja - dewasa - tua - dan kembali lagi kepadaNya. Karena adanya fase kita bisa tahu kapan kita harus berperan menjadi orang lain, atau berperan menjadi diri sendiri. Kita tidak pernah tahu kapan fase iitu berakhir dan kapan di mulainya fase, yang hanya kita tahu kita menjalankan hidup ini dengan segala kemampuan kita. Bahkan disaat kita memasuki fase, kita malah menganggap itu hanya sebuah perjalanan hidup yang tenang, seperti biasanya.

fase bulan



Sekarang orang yang mempunyai blog ini sedang menjalankan fasenya. Saya sekarang mulai mengerti kalau saya semakin besar semakin banyak tanggung jawab. Saya sendiri adalah orang yang paling tua di keluarga. Kelak, disuatu saat nanti saya akan menjadi bapak saya. Seringkali saya bingung dengan perjalanan hidup saya yang penuh belokan. Kadang saya belok ke kanan, kiri, dan kadang saatnya saya lurus untuk terus maju. Bicara fase, saya pernah TK, SD, SMP, dan saya sekarang berada di SMK. Ini mungkin perjalanan hidup saya, yang sudah di rencanakan olehNya. Saat TK, kita bermain, bercanda, dan tak peduli adanya dosa yang terjadi di diri kita. SD ini tidak beda dengan TK, namun di saat kita mulai melanjutkan ke SMP, fase SD akan terasa sekali. Yang di SD main-main dan serius.

fase hidup


Di SMP, kalian pasti menyadari pasti ada yang akan berubah di dalam diri kita.Memang di kelas 1 semua terasa seperti biasa dan sikap SD kita masih terbawa, dan Fase terberat di saat kita mulai menginjaki kelas 2, banyak perbedaan yang terjadi, dari cara berpakaian, berfikir, berbicara, semua akan terlihat jelas, dan fisik pun banyak yang berubah. Percaya atau tidak itu akan terjadi. 

Dan menujunya kita ke SMK/SMA menggambarkan kedewasaan kita mulai terjadi, masa labilnya hidup ini akan berlalu, dan semua akan memberikan jawabannya, disaat kita harus berkosentersi dengan masa depan kita, kita mula konsisten dengan prinsip kita, kita mulai mengetahui kita sangat berperan penting dalam keluarga kita, kita akan tahu itu semua, dan fase selanjutnya saya belum memahami itu.

Yang terpenting bagi saya sekarang adaalah menjalani fase yang terjadi ini, biar burung punah dengan kepunahannya, biar oksigen hilang dengan polusi, biar orang hebat makin hilang akal dengan kehebatanya, tapi saya akan tetap terus memandang ke depan dan mengambil semua keputusan saya untuk bisa melewati fase ini semua.

banner barunya :D


maafin tamiblog yang lagi serius posting, gue lagi bingung soalnya. oke, bacanya tetap santai dengan kesantaianmu.... :*

Comments

Popular posts from this blog

Pertemuan Yanto Budal

Awal & Kamboja

You Must Be Strong, Brother