Jangan harap bisa libur deh, kalau lo anak SMK...

akhirnya UAS selesai di SMK selesai juga, dan juga acaraa perpisahan kemarin, alhamdulillah lancar serta sukses !! dan waktu itu kita ngundang guest starnya yang lagi naik akar, yaitu MOMONON. kali ini di postingan gue, gue bakal ngasih fakta yang terjadi sama anak SMK, terkhususnya gue, kita memang ngelaksanain yang namanya liburan, tapi hari libur ini bener-bener deh, bener deh, suer.... mendingan gak usah libur... apa aja ? sok mangga, apel, jambu, durian, di baca nih.

1.  Sibuk untuk acara.

Oke, buat para kalian semua yang disana, disini, dan dimana-mana, kalau kalian anak SMK, kalau kaian ikut yang namanya Organisasi yang ada di sekolah contohnya ini :
Add caption
bagi waktunya harus bener-bener bagi waktu, soalnya setelah UAS selesai OSIS selalu punya acara tersendiri dan punya jadwal tersendiri untuk rapat, jadi kalau kita bandingkan dengan siswa biasa, kalau siswa lagi minum es kelapa, kita lagi minum materi untuk acara, kalau siswa lagi jalan-jalan ke mall, atau kemana, kita OSIS lagi jalan-jalan di otak kita sendiri mikirin konsep, kalau siswa lagi mikirin jadwal liburan kedepan, kita OSIS lagi sibuk-sibuknya ngurusin jadwal acara untuk kedepan. begitulah, sabar, nasib, harus tetep manage waktu !

2. Remedial

Kalau yang ini untuk umum, jangan lupain yang ini, lu bisa naik kelas atau enggak, dari ini, kalau lu kena remedial, berarti ada ujian tulis ulang, jadi yang sabar ya nak ! Yaps, yang namanya Remed itu fakta adanya, makanya kalau belajar yang bener biar gak kena remed, di samping belajar yang bener juga jangan lupain yang namanya planning untuk liburan, di samping itu juga jangan lupain  acara yang bakal kita susun, jangan lupain ini-itu... ya persiapkan aja alat pencuci otak, yaitu benturkan kepala anda ke pintu lalu bilang "BIARKANLAH!!!"

3. PKL/Maggang/ Pakerin/ Praktik Kerja Lapangan

Jangan lupain yang ini, lu mau gak naik kelas ? HAH !? Yang satu ini penting, kalau di sekolah gue sendiri PKL itu di adain waktu kita naik kelas 2, jadi yang tadinya juli yang harusnya di nikmati untuk liburan menyusun planning untuk liburan kemana aja ? HANCUR semua, karena di saat anak SMA liburan dengan asyik, kita berkotak-katik dengan beng ataupun tang, miris emang, belum lagi kita bakal ribet cari tempat PKLnya itu sendiri, kalau udah di terima maha syukur sama PTnya, tapi kalau udah ngirim surat, terus ngisi form tapi kagak di terima, JLEB, jadi biasakanlah dirimu menjadi anak SMK yang tidak pernah mengenal kata libur, seinci pun.

oke, gitu tuh liburannya anak SMK, miris kan ? sabar deh, di balik semua kegiatan postif yang kita lakuin pasti deh ada hikmahnya. sekian............

Comments

Popular posts from this blog

Pertemuan Yanto Budal

Plaza Marseiles

You Must Be Strong, Brother