Kenangan selama Magang...

Hallo semuannya gue baru posting lagi nih.. :D

apa kabar kalian semua ? semoga hati kalian sedang harmonisasi dengan situasisasi yang damai sekarang...

Gue kali ini pengin cerita secara garis besarnya aja selama gue ngelaksanaain yang namanya Magang/Prakerin/PKl. kalau di ceritian secara garis kecil, pasti banyak buanget soalnya banyak suka, duka, cita selama di tempat magang ini.

Gue magang di salah satu PT pembangkit listrik dan juga steam (uap). Walaupun jurusan gue Teknik Komputer dan Jaringan, tapi gak apa-apa lah namanya juga magang, harus banyak belajar dari segi mana saja. Pertama kali gue masuk PT ini, gede dan luasnya PT ini sebesar 2,5 Hektar. Luamayan gede untuk jadi lapangan bola, apalagi kalau yang main bolannya para wanita cantik, kayak gini..

awwww, biar gue yang jadi wasitnya.

oke, lupakan yang tadi, lanjut ke cerita guee, gue magang selama 3 bulan di PT ini, pertama banyak keraguan yang terjadi, banyak pertanyaan muncul di dalam diri gue. "Apakah karyawan pada baik-baik ?", "Apakah kita diberi uang saku ?" dan "apakah karyawan disini normal semua ?" banyak pertanyaan yang menghampiri gue, terutama pertanyaan yang kedua itu. Alhasil dihari pertama gue gak nanya perihal itu, dihari pertama cuman pengenalan aja sekilah PT ini. Kira-kira ini lah mesin yang bisa menghasil kan Listrik, yang tadinya dari Gas menjadi listrik, diubahnya dengan mesin ini.

lihat modelnya lebih keren ya

banyak kesoktahuan yang terjadi disini, gue sok tahu masalah ini itu, gue mulai banyak nanya, karena magang disini, suruh kepo sama pembimbingnya. Jadilah gue disitu sebagai KEPOMAN. Nanya setiap perihal yang terjadi dan aneh di PT ini. mulai dari keluarnya asap dari cube, sampe nanya ke pebimbing punya anak berapa ?. kalau anaknya cewek, kan ada lowongan, mengambil kesempatana dalam kekepoan. namun semuanya itu tak lepas dari sebuha kekonyolan tim gue, jadi di PT ini. ada dua jurusan yaitu Teknik Elektronika dan Industri dan Teknik Komputer Jaringan. Tim gue adalah tim yang kacau balau, masuk sering telat, sering ketiduran, malas ke section, kalau tidur itu gak tahu jam bsia-bisa kita tidur seharian kalau lagi bulan ramadhan. Lesu, lemah, letih, lemas, lunglai, semuanya terasa disini kalau kerjanya bener-bener. kan kalau gue kerjanya gak bener-bener, jadi kerasannya cuman satu lemas.

Apalagi masalah tidur, banyak sekali pose tidur yang tak etis yang harus tidak untuk di foto. Jadilah kita punya yang namanya kategori tidak tercantik yang jelek versi kita, ini dia kategorinya :
OK, kalian bisa milh yang mana yang the best sleepingbeauty.. M
ini pasti lagi mimpi sadar ke cewek nih, tapi malah gak ke sampean jadi begini deh - Syifak
Kuterdiam bukan berarti aku tidak mimpikan dirimu -Bahrudin
aduh itu bibirnya -Tami
Ibu maafkan andri ibu -Andri
Bahrudin
ini dia orang yang tidur dimana aja, kecapeannya tingkat dewa, parah.
Tinggal dipilih-dipilah aja tuh... Selain itu banyak banget kenanangan di PT ini. Dan alahamdulillah tim gue bisa ngertiin semua mekanisme berjalannya steam dan pembangkit listrik itu, walaupun kita sering banget bercanda, gak serius, main handphone mulu di lapangan, parah. Namun itulah kita. dan tak terasa semua sudah berakhir. Terimakasih semuanya, banyak banget orangnya secara garis besar saya sebutkan saja ya dari Pak Joy, Pak Johan, Pak Ammar, Pak Haris, Pak Apep, Pak Asep, Pak Rahman, Pak Asep, dan Pak-pak yang lainnya terimakash. Inilah kita pak, tim yang suka bercanda tapi mengerti akan sistematikannya. Salam kita

TKJ
 Pesan nyata gak bener : Setiap jam 12.00-13.00 anak magang pasti tidur.

Comments

  1. no thanks ah... aku nunggu stok brondong yg lain aja. hahaha
    magangnya udah.. laporannya udah belum tuh tam? :P

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pertemuan Yanto Budal

Bule dan Jomblo Kesasar.

Plaza Marseiles