Fase Bosen menentukan Stay Or Move (SOM)

Halooo TERCEKING !!!  

Kali ini TAMI BLOG bakal ngasih saran yang pernah orang banyak alamin (temasuk gue sendiri).. Di dalam hubungan pasti banyak cerita, banyak seneng barengnya, romatis barengnya, cueknya, marahnya, terus ngangeninnya (Curhatkan jadinya). That’s Relationship. Pada umumnya semua hubungan kayak gitu, kalau kangen ya suka bacain sms-sms, bbm, lihat fotonya dia :p Kalau di romantic-in suka senyum-senyum sendiri. Dan kalau lagi marah, lagi renggang, lagi bingung pengin ngapain, bosen deh akhirnya. Mulai dari fase ini yang bakal gue bahas disini, mesti Move or Stay.

Karena gue jomblo, jadi gue rada survey kebanyak orang yang pacaran, mereka punya jawaban kreatif masing-masing, aneh ya udah di ujung juga masih pada kreatif jawabanya. Apa aja masalahnya waktu hubungan lagi di ujung pantat orang yang kecepirit ? check this out.


Pilih yang diatas atau yang bawah ! 




Bosen ? Ya.
Ini banyak terjadi sama orang yang pacaranya udah lama banget, udah manggilnya Ayah dan Bunda, Umi dan Abi. Sepengetahuan dari ke-sok tahu gue semakin lama dia berpacaran semakin banyak badai yang menantang semakin di uji  dan harus semakin kuat. Ada dua factor nih  yang pertama dia bosen sama hubungannya yang datar terus dan juga ada yang bosen sama orangnya yang makin kesini-makin beda. Dan apa yang harus mereka lakukan, gue sebagai jomblo yang lagi jadi Secret Admirer bakal ngasih dua saran yang pastinya sesat tapi bisa masuk akal kalau emang sesuai sama kondisi dan situasi.

Di tempat ini kuatin yang ini nih.
Stay : Pikirin diwaktu kalian lagi bareng-bareng, ketawa bareng,ngupil bareng, abis itu omongin sama lo, gimana baiknya ? Kalau lo cewek, pasti si Cowok punya cara lebih dewasa untuk nyelesaiin masalah disaat lo bosen gini. Kalau lo cowok, lo harus lebih dewasa mikirnya, dan hati-hati  kalau cewek ngomong kata “terserah” pada waktu kayak gini, itu berarti Cewek masih Bimbang Mau MOVE or STAY. Lebih ke Move sih :D
Move : Yakinin dulu deh, kalau bener-bener mau udahan dan bakal pindah. Udahin secara baik-baik, jangan udahin lewat sms, bbm, ataupun telepon. Yakinin buat dia gak bakal berantakan tanpa kita. Yakinin dia kalau masih banyak yang lebih baik dari kita. Yakinin dulu.

Mulai gak nyaman dan ada rasa sama orang lain.

Abis bosen terus gimana ? Yaps, fase ini yang bakal terjadi jikalau kalian semua masih Stay sama si Dia. Mulai gak nyaman, ya mungkin gak nyaman karena udah bosen tapi tetep aja di paksa buat lanjut terus, mungkin itu. Dan kalau udah gitu biasanya nih BIASANYA yah…si Dia mulai cari orang lain buat curhat masalahnya ini, dari curhatlah semuanya bermula, dari curhat mulai adanya rasa. Yang lama sepercik-upil-demi-percik pun terlupakan. Terus gimana ?

Stay : Curiga, mungkin satu kata ini yang pertama yang bakal kalian rasa, abis itu kalian tetep Stay dan nyari tahu kenapa dia mulai beda bahkan berubah, lo akhirnya tahu tapi lo pendem dan gak mau dia tahu kalau gue udah tahu semuanya. Finally.. Sakit Hati akhir dari semuanya. Tapi namanya masih sayang bahkan cinta lo pengin tetep Stay berusaha nutupin semua, berusaha yakin kalau semua ini normal, semua ini baik-baik aja kok. Padahal.
Move : Otomatis marah ke si Dia kalau lo udah tahu, marah abis itu lo minta penjelasan dari dia bla bla bla dia ngejelasin panjang lebar sampai mata lo jereng ngeliat bibir yang doer itu berkicau. Seketika lo diam, lo diam karena lo lagi mikir kan ? bukan lo lagi mikirin siapa kontestan yang lolos sleksi di Acara Dangdut. Dan akhirnya lo milih Move.
Di Ujung Semesta
Fase yang terakhir, pilih yang ini. Daripada sakit hati.

Abis fase tadi mungkin kalau cewek udah nangis jeritttt curhat ke temen cowoknya ceweknya  tentang kejadian ngenes itu, kalau cowok mungkin cuman nangis di belakang, kalau cowok nangis itu berarti lo sangat penting bagi Dia. Kalau bencong gak mungkin. Lupakan yang terakhir. Sikon kayak gini yang matiin langkah kita, kita udah bingung mau ngelakuin apalagi, ini sama kayak gue waktu itu, iya waktu itu. Gue udah gak tahu harus berbuat apalagi, music dangdut nyuci-nyuci piring sendiri sering banget gue puterin di posisi ini. Kayak gini udah kayak laksana orang yang pengin berak tapi gak keluar-keluar, padahal udah di ujung.

Stay : Saran untuk Move, dia udah beda, dia udahh gak kayak pertama waktu masih PDKT waktu masih ayang-ayangan. Apalagi dia udah punya yang baru di belakang.
Move : ini jalan terbaik kok. You must choose move on or move off.
Gitu deh problematiknya, fase yang sedih memang kalaau sudah berada di posisi bosen. Buat kalian yang punya pasangaan tetep saling ngisi ya, saling berbagi, lo harus rangkap jabatan Pacar, Sahabat, Teman, Kakak-an. Agar dia enggak bosen, agar dia bisa cuhatnya cuman sama lo doang, agar dia tetep sama kamu, dan agar enggak ada kata Stay or Move. Bagi gue gini ya “Yang kurang baik itu bila dua hal yang dirasa sudah tidak lagi saling menyamankan tetapi tetap di pertahankan dan di jalani untuk bersama. Harus ada yang tinggal dan pindah

Sekian dari Tami yang badanya ceking tapi bikin banyak orang nge-waiting dia. PD Internasional. Sering-sering mampir terus kesini ya, karena bakal ada Lomba di Ulang Tahun Tami Blog yang kedua nanti, SALAM TERCEKING !

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pertemuan Yanto Budal

Awal & Kamboja

You Must Be Strong, Brother