YOUTH SPEAK! FUN DAY.

YUHUUUU !!! FREE AGAIN ! AKU CINTA GRATISAN !!!
Lupa waktu kemarin gue mau posting tentang temenya para Jomblo di Malam Minggu. Bukan lupa sih, lebih tepatnya malam minggu kemarin gue keisi sama teman-teman dari SMK gue. YEAAAHHH. Kita malam mingguan di bus. It’s so amazing ! Tapi buat artikel temen Jomblo di Malam minggu, insya allah Sabtu sore bakal gue posting, makanya stay read aja disini !!
Mengkritik kata gratis. Akhirnya gratis dengan sendirinya mendatangi tubuh ceking yang bersatus jomblo hampir 1 tahun. Irnois, udah ceking, jomblo hampir 1 tahun, bentar lagi Jomblo Akut nih. Jangan sampe deh :D. Ya, soalnya kemarin gue dapet keberuntungan untuk lomba lagi di Bandung, tepatnya di UPI. Jadi waktu 4 hari yang lalu pada tanggal 8 Februari 2014 Jakarta Post kerja bareng sama Chevron ngadain yang namanya, YOUT SPEAK !  FUN DAY. Yaps, acaranya pokoknya fun more. Waktu itu gue ikut lomba Poster Competition. Selain poster ada juga : Writing, News Reading, Cupid Pen, Photography, Srabble, Speech, Spelling BEE, Text for Textile, and many more.

Acara yang begitu meriah waktu pembukaannya juga udah kelihatan meriahnya, sangking meriahnya gue nggak berhenti-henti ngeliat pinggul goyangan wanita yang lagi nari ini.
 

Tuh kan keren pinggulnyaa

Dan juga di acara Fun Day ini, semua yang ngomong di depan, MC, Pembawa Acara, dan Sambutan-Sambutan dari orang-orang tertentu juga ngegunain Bahasa Inggris, Full English Language. Kata MC nya juga gini SPEAK YOUTH FUN DAY !!! SPEAKING ENGLISH NO MATTER ONE !!!!.  Acara resmi di buka setelah Speaking dari Pak Walikota Bandung Ridwan Kamil. Lucunya disini, Pak Ridwan Kamil selalu mengawali pembukannya dengan kata, PARA JOMBLO. Contoh : PAGI  PARA JOMBLO, MORNING MBLO  !!! Katanya gitu, gue sebagai Jomblo yang hampir di hormatkan turut bangga pada moment ini, karena Jomblo pun di anggap keberadaanya, apalagi waktu dia bilang “JOMBLO RAISE YOUR HAND!” Ternyata ada sekitar 300 orang yang mengidap keJombloan di Gedung GYMNASIUM UPI ini. So great amazing ! Aku enggak sendirian.

Penampakan Bapak Walikota Bandung
Setelah itu banyak penampilan-penampilan yang lainnya kayak gini.

Robotic kalau enggak salah

Jadi lomba ini melatih konsentrasi kita, waktu kita lomba penampilan masih tetap ada, sedangkan kita lomba di dalam Aula. Jadi harus bener-bener focus dan buat tenang area sekitar. Seiring bergilirnya acara, akhirnya registrasi Poster Perfect Competition di buka, kita disuruh ke lantai 3, eh pas di lantai 3, kita disuruh pindah lagi ke lantai 2, udah dilantai 2 kita disuruh  registrasinya di lantai dasar, tepatnya di stand Poster, Untung gue adalah orang yang sabar, karena udah sering ngehadapin orang yg enggak jelas dan juga udah sering ngadepin orang yang abu-abu, kayak perpindahan registrasi lomba ini. By the way akhirnya gue registrasi, gue dan teman seperjombloan gue dapet nomer 90, tapi gue tetep jadi tumbal untuk ngatri, dasar temen. 

Inilah penampakan temen-temen gue
Dalam perantrian gue coba bermodus dan berkenalan dengan cewek beda sekolah, azeekkk. Modusnya dengan cara menanyakan “ada berapa line untuk mengantri ya ?”  gue nanya ke samping gue, gue lihat logo sekolahnya, dia anak Bandung, peyempuan Bandung, pantes cantik. Modus dengan tanya di atas pun berhasil, gue jadi ngobrol banyak sama anak peyempuan ini, dia bernomorkan 67 (kalau nggak salah), begonya gue, gue selalu lupa nanya siapa nama peyempuan Bandung itu. Gagal (lagi). Akhirnya karton sama spidol dikasih sama Panitia, dan yang buat gue kesel adalah pergantian tema poster, yang tadinya Say no to “tawuran” jadi Green Envroment, kan jauh bangettttttsss…. Konsep kita bertiga tentang tawuran pun buyar, sekarang harus mikir yang hijau-hijau, dan dengan kekuatan bulan, gue bareng temen-temen gue akhirnya nemuin sesuatu buat poster kita. Semoga Allah memberikan keberuntungannya untuk kita. We always believe get lucky.
 
Seiring kita menggambar, seiring kita juga bingung mau ngasih judul apa. Dan akhirnya temen gue danu pun nyeletuk akan memberikan Judul KUDU GREEN, yang artiannya dalam kamus inggris-sunda yaitu HARUS HIJAU ! yaudah kita ambil itu, selesai kita menggambar, selesai  juga kita tegang akan waktu yang cepet banget buat ngegambar… dan akhirnya kita menyelesaikannya semuanya dengan selalu berkata do best for ourself. We have given the best for this competition.

Inilah tim Poster, dengan posternya.

Sesudah selesai ada penampilan fashion show dari Text for Textile, perlu gue jelasin dikit, text for textile ini adalah lomba ngehias Koran jadi gaun/baju yang anggun, cantik, dan terlihat enak kalau dipake, jadi bahan dasarnya adalah Koran bukan kain ataupun benang. Only newspaper and glue. Dan inilah gambarnya….

Tuh kan ...

Yang gue takutin dalam moment ini adalah jika si cewek itu salah injek, dia malah injek gaun korannya itu, dan koranya sobek, bakal telanjang itu cewek, makanya kudu hati-hati disini,tapi SMK kita enggak buka baju sampe kayak diatas…
Yang turut kita banggakan dari SMK kita adalah masih mempertahankan Islamnya ! KEREN !

Islam kan ? :)
 Abis itu gue keluar untuk nyari makan, eh ternyata makan udah disedian sama panitia, gratis (lagi). Abis itu kita jalan-jalan di UPI, ternyata UPI itu luas dan gede !!! abis kita jalan-jalan yang cukup lama, kita balik lagi untuk masuk aula, juara pun sudah di umumkan, gue cari poster, ternyata kita kalah, kita nggak dapat juara, tapi kita dapat pengalaaman. We get the great experiences… lomba yang lain pun kalah, SMK gue nggak dapet apa-apa, Srabble kita masuk final dan kalah di final. Tapi enggak apa-apa.. menurut gue, pengalaman disini yang harus diambil banyak, mungkin di tahun depan kita dapat juara, dan siapa tahu aja ada lomba ini lagi.

Tapi sebentar ceritanya belum selesai. Tiba-tiba di pertengahan acara gue ngelihat sosok orang yang gue kenal dari pernovelan, iya. AHMAD FUADI !! PENULIS TRIOLOGI NEGERI 5 MENARA!! Lagi jalan sendiri di aula.. langsung aja gue samperin dia, dan  gue minta foto bareng sama dia… YUHUUUU GRATIS FOTO SAMA ARTIS NOVEL !!! Kata dia, dia lagi jadi juri Writing di Fun Day. Gue juga bisa nyimpulin kalau Allah punya jalan lain untuk nyenengin hambanya, bukan dengan juara, namun dengan cara gratis ke bandung plus foto bareng sama A.FUADI. So cool, amazing, and epic !!!

Keren !

Ahmad Fuadi lebih enjoy waktu di ajak ngobrol juga. Makasih Pak :)

Setelah itu, acara ditutup dengan penampilan THE S.I.G.I.T. Dan kita pun pulang. Pulang dengan segala kesenangan !! udah gitu pas pulang, kita nonton film Dalam Mihrab Cinta. Makin rame aja perjalanan pulang kita, bagi gue sabtu itu adalah sabtu yang panjang, malamnya pun menjadi malam minggu yang begitu indah, karena bisa bareng-bareng sama anak-anak SMK Negeri 1 Karawang, soalnya sangat jarang. 

Foto pas pulang

Gue paling ganteng !

Salam Terceking !!!

Comments

  1. Kayanya seru juga ya. Keren lah :v

    ReplyDelete
  2. Hai, postingan yang bagus. Ijin blogwalking ya :-)
    Ada info lomba seru nih, kamu bisa cek ini dan ini
    Makasih sebelumnya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pertemuan Yanto Budal

Plaza Marseiles

You Must Be Strong, Brother