Tips Lulus Ujian yang Nyeleneh tapi Manjur.

Enggak kerasa kakak kelas gue udah pengin UN lagi aja, duh gue jadi iba ngelihat mereka, mereka  pasti banyak banget pikiran. Iya kepikiran bagaimana caranya nyontek nanti ? gimana caranya ngadepin pengawas yang bermuka homo ? lulus atau enggak ? pasti pertanyaan-pertanyaan itu terbelit di otak mereka. Sabar kaa, kali ini gue bakal ngasih tips nih buat nanti kalau lo lagi ngelaksanain UN, ujian sekolah, ataupun ulangan harian. Langsung aja ya check this out !


Jangan Mandi
Lho kok kenapa alasannya enggak boleh mandi ya ? Nah, itu dia kita ambil dari sisi positifnya aja, jika kita enggak mandi minimal 3 hari itu sudah memberikan keberuntungan sendiri buat kita, percaya atau enggak ini emang bener. Kalau kita enggak mandi otomatiskan bau tuh, nah dari situlah keuntungannya, jika badan kita bau waktu kita lagi ikut UN, maka pengawas enggak berani deketin kita, nah kita bisa nanya deh ke audience(temen) kiri dan kanan, bener enggak ? itu juga kalau temen lo masih mau  deket sama lo. Mudah-mudahan ya.




Perhatikan huruf yang bersinar


Kayak di film-film. Waktu kita tersesat dan tak tahu arah jalan pulang, aku tanpamu butiran kampret, kita pun pasrah, semua sudah kita lakuin, dan tiba-tiba Allah memberi kita jalan dengan sinarnya yang memancar dari segi mana saja. Nah, sama aja kayak waktu UN kalau kakak udah pusing, mumet, ragu, pejamkan mata lalu berdo’a lah dan buka matanya lagi, maka akan ada yang bersinar diantara abjad A B C D E, nah itulah jawabannya.  

Awas salah nulis
Iya bagian ini penting banget lho, kalau kita lagi UN, kita itu harus konsen, harus focus, jangan sampe salah nulis tanggal apalagi salah nulis nama, nantikan gawat jadinya kalau kita nulis kolom tanggal ujian malah salah tulis tanggal jadian sama mantan. Apalagi nama, itu fatal banget, jangan sampe kita nulis nama mantan gebetan di kolom NAMA. Siap-siap di SOBEK !



Pinjem kantong ajaib Doraemon
Wedeh, andai aja hidup kita ini kayak di film Doraemon. Hidup udah pasti serba kecukupan, karena semuanya bisa terkabulkan oleh kantong Doraemon, misalnya kita  pengin minta alat pembagus nilai Ujian Nasional, bisa. Minta pembagus muka dan buat ganteng, bisa yang mustahil, sedangkan muka lo aja kayak vokalis kangen band salah gaul. Nanti kantong Doraemon pasti akan membuat semua menjadi ada, iya ada dalam dunia MIMPI ! (gaya iklan djarum 76)









Kalau kayak gini, cewek bakal klepek-klepek
Lambaikan tangan ke kamera
Udah kayak di serial TV aja gitu, otaku udah mumet, mumet sama soal, mumet sama materi-materi yang harus dihafalin, mumet juga sama pacar yang minta putus di H-1 UN. Yaudah deh, satu-satunya cara adalah lambaikan tangan ke kamera….






Jawab yang lebih gampang dulu, kalau susah semua, sabar.
Iya ini adalah trik untuk bisa menjawab Ujian Nasional dengan tenang dan senang, kalau kalian ketemu soal yang begitu susah, diluar kemampuan dan diluar otak kalian, udah cari aja soal yang gampang dulu, kalau semuanya memang susah, tabah dan sabarlah, lambaikan tangan lagi ke kamera…

Berdo’a dan Berusaha
 

Sudahlah hiraukan saja yang di atas tadi, walaupun ada yang bener (sedikit), tapi kebanyakan yang sesat, tapi itulah segi teknik melihat pandangan yang kadang jarang terpikir oleh orang lain. Nah yang ini serius nih, banyak-banyakin berdo’a kepada Allah,  sholat dhuha kalau bisaa difull-in terus, Tahajud dibanyakin, udah gitu tinggal ditambah usahannya aja deh, baca dan persiapan segala hal dari jauh-jauh hari bahkan jauh-jauh bulan, abaikan mantan dan pacar dulu…  Insya allah lulus UN, Usaha tak akan mengkhianati.

Itu dia post dari gue yang mungkin rada aneh dan ngawur, enggak apa-apa ngawur-ngawur gini udah banyak yang baca blog gue, alhadmulillah. Buat tips ini bisa dipake buat kalian yang pengin ulangan harian juga, enggak tergantung mau UN atau enggak. Tapi buat kaka yang ganteng kayak Tami dan cantik kayak mantan pacar Tami, si Mikha Tambayong, semangat ya !!!

Comments

  1. Replies
    1. Dicoba dulu gan, walaupun nyeleneh, manjur nih :p

      Delete
  2. ini mah bukan nya lulus
    tapi gak boleh ikut UAS

    ReplyDelete
  3. wkwkwkwk...lucu nie tipsnya

    ReplyDelete
  4. kalau tidak kuat silahkan lambaikan tangan ke kamera :D

    ReplyDelete
  5. ane udah lulus, jadi bisa nerapin tips'nya.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lo kuliah, bisa tuh di terapin bro, hati-hati aja sama dosen :D

      Delete
  6. boleh dicoba nih :v ngakak aja dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah :D iya coba bro, kalau gagal enggak di tanggung sama yang buat postingannya ya :D

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. ada apa bro ? ada yang tahu gue ganteng enggak ? :D

      Delete
  9. ckckc . bikin ngakak ? nyimak aja deh soale saya sudah lulus

    ReplyDelete
  10. hahaha ada ada aja ni tips...

    http://harafimulki.blogspot.com/2014/03/daftar-situs-penyedia-ping-blog-terbaik.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pertemuan Yanto Budal

Bule dan Jomblo Kesasar.

Plaza Marseiles