Bicara Pemilu, Bicara Malu.

Gue ngetik posting ini di malam hari yang sendu, iya gue lagi galau, galau sama kamu,  iya, kamu yang mulai deket sama dia dan aku dilupakan, galau sama minimnya waktu buat ngupil, tidur, santai dan nulis (ini juga dipaksain), dan galau sama yang namanya Pemilu.

pemilu 2014 subang
Iya gue tahu.
 
Bingung sama calon zaman sekarang, kalau dilihat dari masa lalu para presiden kita dalam aspek kepemimpinannya, mungkin bisa gue simpulin begini :

Soekarno : adalah penjuang bangsa, gerakan tangannya adalah gerakan rakyat untuk terus menjadi Negara yang berkembang bahkan maju
Soeharto : Pembangunan terjadi dimana-mana beliau ciptakan untuk Indonesia kita.
BJ Habibie : Orang jenius yang menjadi seorang pemimpin dan sangat kritis
Gusdur : Pembela Minoritas yang ada di Indonesia
Megawati : Bisa menjadi Inspirasi bagi para wanita, bahwa wanita pun juga bisa menjadi seorang pemimpin.
SBY : Baik dan santun, jago dalam bidang administrasi.

Iya mungkin itu sisi positif dari mantan Presiden kita dulu, namun hari ini zaman semakin ngaco dan semakin aneh, enggak cuman Capresnya, namun Calegnya juga. Gue orangnya suka banget  baca, apalagi baca majalah playboy. Gue kan dulu magang di GS, nah di GS itu biasanya ada madding yang berisi berita Koran, gue baca satu demi satu, gue baca dengan teliti hingga air liur gue ngucur ternyata gue salah baca, gue malah baca iklan pembesar *sensor* yang modelnya wanita-wanita di make up tebel + dihiasi sedikit bumbu photosop… Gue pindah ke artikel lain dan akhirnya gue nemuin tentang perisapan pemilu nanti, iya salah satunya adalah rumah sakit, rumah sakit telah disiapkan untuk para caleg yang mungkin nanti pas pemilu itu tidak terpilih bisa dibilang gagal, kemungkinan besar juga bakal mengalami yang namanya stress, dan inilah posisi yang paling iba dalam dunia politik, melihat mereka gila sesudah gagal kayak melihat pantat Julia perez yang abis ketumpahan cairan asam sulfat hingga borokan….

Bukan cuman itu doang, sebenernyaa rada eneg kalau lihat presentasi dibawah ini 

LOOK !

Iya, lihat aja banyak partai yang bener-bener udah ketahuan banget menjadi partai yang penuh akan koruptor tapi tetep aja masih kekeuh untuk mencalonkan sebagai pemimpin dan anggota legislative, emang kampret ! Kalau gue mungkin udah tutup hidung, tutup muka, tutup mulut, tutup segalanya, malu tahu !

Gue emang bukan seorang politikus dan juga bukan seorang yang bisa mengkritik dengan tajam, setajam pisau dapur di rumah gue. Tapi orang mana yang enggak bisa menulis rasa kekesalannya  ini walaupun dia bukan seorang penulis. Gue pun frustasi sama semua yang udah gue lihat dalam proses pemilu 2014, bahkan temen bapak gue bakal golput dari pemilihan calon legislative karena banyak caleg yang ngacok dan enggak tahu politik tapi nyalonin jadi calon, cuman modal uang dan modal ke-sok-tahuan, pinteran juga   adik gue yang setiap nonton superman jadi pengin ikut pake kolor di depan celana, alhasil diapun terlihat seperti kolor tenggelamkan manusia.

Seiring galau, rasau, dan kacau, akhirnya gue memutuskan untuk membuat partai baru yang diusung bareng bersama teman gue di sekolah, iya partai yang menjadi trending topic zoo wide… namanya adalah Partai Jomblo Indonesia Perjuangan (PJIP), keren kan ? dan partai ini bernomorkan gaya 69. Gila, epic kan ? dan gue juga menerapkan motto “hidupkan jomblo, hilangkan ketidakpastian”.. beda dari yang lainnya, enggak perlu umbar janji di motto yang penting ada buktinya nanti.

SENYUMNYA ITU LHO !
Pokoknya jika gue terpilih menjadi caleg DPR dapil Pulau Ujug-Ujug gue bakal memajukan kaum Jomblo untuk mendapatkan pasangan, dan menghilangkan ketidakpastian dari harapan palsu. Jadi mending coblos gue ! Video kampanye gue nanti nyusul bro !

Comments

  1. Wah Begitu Toh , Thanks Udah Share

    ReplyDelete
  2. makasih bro ... masukan..... warna kuning buat mata q sakit bro

    ReplyDelete
  3. ane golput....golput bukan berarti gk punya pendirian,ane cuma protes sama politikus kita yang kebanyakan di isi sama orang tolol yang sok mengerti permasalahan.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. tah itu dia bro bener bangetsss ! :) setuju sama kamu :)

      Delete
  4. ane coblos gan.,
    thank's infonya

    ReplyDelete
  5. Saya memilih untuk tidak memilih, karna belum diizinkan untuk memilih. Hehe.

    ReplyDelete
  6. untung ane gk milih cma ambil duit sogokan nya doang :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pertemuan Yanto Budal

Bule dan Jomblo Kesasar.

Plaza Marseiles