#Creativepreneur

Teriakan Alhamdulillah senada dengan rambut gue yang botak.

Botak kan ?

Setelah sekian lama gue tinggalin blog terunyu ini, demi mewujudkan beberapa GOALS 2014. Iya GOALS yang harus terwujud tahun ini, ada 11 sih, tapi beberapa udah terwujud, iya setelah gue tinggalin kenyamanan demi kemenagan kelak, 3 antaranya udah terwujud.
Apa hubungannya dengan botak ? Iya, gue tahu botak tidak segenre dengan judul yang gue buat, tapi mencukur rambut menjadi botak adalah nazar gue, kalau salah satu goals gue terwujud, jadi deh sekarang botak. Gitu.

Menyentil judul yang gue buat, that is Creativepreneur. Ini salah satu goals gue yang mesti dan harus banget terwujud di 2014. Creativepreneur adalah acara seminar, iya, walaupun seminar, seminar ini bukanlah seminar yang biasa-biasa aja, dengan tubuh ceking dan kekuatan bulan-bintang gue membuat seminar ini menjadi super luarbiasa, dengan mengundang guest star speaker ARIEF MUHAMMAD atau yang biasa dikenal @poconggg, tadinya malahan gue pengin ngundang Raditya Dika, pas gue telepon manajemennya ternyata Radith lagi sibuk-sibuknya buat film, akhirnya gue bertekad untuk menukar dengan Arief..

Banyak banget suka duka selama perjalanan mengadakan seminar Creativepreneur ini, mulai dari bolak-balik ke Ruang Tata Usaha untuk Approved proposal, udah kayak bolak-balik ke hati yang sama, tempat yang sama, wanita yang sama, dan dengan jawaban yang sama yaitu “maaf, aku belum bisa nerima kamu” kamu=proposal. Kampret. Harus memikirkan bagaimana dapet dana yang begitu besar untuk merilis acara seminar ini, mungkin kala itu otak gue sama seperti otak Albert Einsten salah gaul, iya, sedang-sedang nya jenius-bego, sehingga semua dianggap gampang sama gue. Padahal dibalik hati yang merundung sepi dan gelap ini, aku sendirian dan aku bingung, aku butuh kamu, teman.
Setelah Proposal dan dana di approved, bingung gue memuncak lagi. Peserta ? Gue buru-buru print pamphlet, gue dan teman persejombloan mulai menyebar pamphlet ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Karawang. Seminggu berlalu, peserta masih 60 orang, sedangkan target adalah 200 lebih orang. Gimana ini ? acara seminggu lagi. Puyeng telah merasuki otak kiri-kanan, ngomong jadi ngelantur huruf a diubah jadi 4, huruf u diubah jadi v, dsb. Puyeng.

Penampakan Tiket Creativepreneur
Di H-4 peserta udah ada 110 orang, masih kurang. Akhirnya cara nekad dengan penuh tekad harus gue lakukan, gue dan teman yang baru gue kenal dimasa depan. Lho ? Intinya temen gue deh. Setelah gue memutuskan untuk membuka untuk Umum bukan hanya pelajar. Gue langsung berangkat ke Kampus, sewaktu gue sampe disana, gue bingung, gue pengin ngasih selembaran pamphlet acara gue ini kemana ? hal yang biasa gue lakukan jika ke SMA/SMK ngasih selembaran pamphlet ke OSIS, namun kali ini gue bingung, setelah bingung tak menentu akhirnya gue nanya, kata mahasiswa yang disana, ngasihnya itu ke BEM, BEM berada dibelakang Kampus. Gue ke belakang, bingung sekali lagi menghatam gue, ternyata banyak sekali BEM, ada BEM FISIP, BEM HUKUM, BEM TIK, and many more. Kampret, ini BEM ngalahin pasukan baris-berbaris di Paskibra, banyak banget.
Akhirnya gue pusing, akhirnya Negara api menyerang, akhirnya gue lupa nama gue, iya gue jadi enggak tahu malu, gue tawarin selembaran ke mahasiswa dan mahasisiwi, tapi kebanyakan mahasiswi kok. Mahasiswi yang lagi ngobrol-ngobrol diparkiran langsung gue samperin, layaknya sales super-star-yang-enggak-tahu-malu, gue berorasi dengan cepat dan stabil, ngomong sih stabil, tapi jantung enggak stabil, kaki juga, pantat juga, gemeter semuanya. 1 jam gue menjadi sales, ternyata enggak ada yang mau, sakit hati ini beb.
Gini nih..

Sedikit demi sedikit gue mulai menyerah tapi gue inget satu hal kalau ini adalah goals gue di 2014, masa harus nyerah sih ? Malu sama nama, ABURIZAL nama orang kaya, orang kaya itu enggak pernah menyerah. Tapi tetep aja, gue nyerah dan gue balik ke sekolah lagi, dan berharap keajaiban muncul satu demi satu. H-1 jumlah peserta 185 orang, masih kurang dari target, akhirnya gue buka tiket OTS.
11 mei 2014

Yang gue harap adalah bertambahnya jumlah peserta sekitar 20 orang lagi. Dan ternyata Allah SWT memberi jalan ke kita, 40 orang mendaftar OTS, gile ! Klimkas, keren ! Aula SMK Negeri 1 Karawang pun penuh, begitu juga acaranya. Pecah dan seru banget, bang Arief Muhammad juga datang nya On Time banget, pagi-pagi udah nyampe, gue sebagai ketua pelaksana yang hampir dibunuh oleh peserta dan waktu yang semu akhirnya berending bahagia !
Disaat rambut masih ada. Kenagan.

Selain bang Arief ada juga penampilan Band Lokal dari Hello Monday dan Memory Of Past, Stand Up Comedy Karawang, Kabaret dari Tetoeka, dan juga Dance dari MVPS Shuffle.

Inilah penampakannya


ada sekitar 2500 peserta

Oke segitu aja liputan dan lika-liku selama acara seminar berlangsung, dan jangan lupa Tami Blog ulang tahun 25 Mei nanti, gue juga bakal update posting seminggu sekali bahkan bisa lebih. Karena ada beberapa Goals gue untuk blog juga. Usaha enggak pernah mengkhianati.

Salam Terceking, Tami yang mengaku ganteng.

Comments

  1. wah kren nih cerita ny ijin nyimak ya

    ReplyDelete
  2. "Usaha gak pernah mengkhianati" Great!

    ReplyDelete
  3. Hahaha :-D pantesan botak mi :-D ini toh, baguss baguss. (Y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wwkwkwk :D dibaca sama teteh, iya teh gara-gara ini euy...

      Delete
  4. Haha.. kenapa ga ngajakin smansa? Tth gitu. Kan tth bsa jual ke tmen" yg breng sma teteh -_- padahal itu acara nya udah UN.. ahah :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ouh begitu... udha teh, udah ditawarin ke smansa tapi katanya enggak bisa lagi ada drama teh :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pertemuan Yanto Budal

Bule dan Jomblo Kesasar.

Plaza Marseiles