Tipe-Tipe Pelajar di Sekolah

Ekhem, kali ini gue, gabungan dari anak gaoel dan demen narsis bakal memberi tahu tentang tipe-tipe pelajar yang ada di Sekolah.  Mungkin salah satu diantara tipe ini ada yang melekat di diri kamu atau di diri teman-teman disekitarmu. Coba deh di read dulu. 



Menimba Ilmu.
Pelajar yang mempunyai tipe ini adalah pelajar yang focus pada menimba ilmu, jadi ke sekolah hanya untuk mencari ilmu, mencari jati diri untuk ilmu yang dia pelajari. Tipe ini kebanyakan rata-rata memakai kacamata dengan berwajah serius,  yang kalau dia sedang jalan ngehampalinnya itu rumus terus. Sampe-sampe lupa tujuan dia jalan itu mau ngapain. Tipe ini gak open pada yang namanya jatuh cinta dan senda gurau bareng teman-teman. Tipe ini, lebih banyak individualis, kalau dikelas dia selalu mengingati guru buat bahas PR, kalau guru itu lupa.  Tipe ini juga kalau sedang melaksanakan ujian selalu gak ingin ngasih contekan ke teman-teman, tapi kalau dia udah bingung dan blocked thinking, baru deh dia minta contekan ke teman yang lainnya. Kadang curang, kadang tenang.

Pintar Ngeles.
Pelajar yang mempunyai predikat tipe ini, biasanya jago ngomong, speech to individual-nya jago. Semisal ditanya masalah tentang pelajaran IPA, dia pasti punya alasan untuk bagaimana membuat orang yang disekitarnya percaya akan pengetahuan ilmu IPA yang dia miliki, padahal diantara apa yang dijelaskan ttg ilmu IPA ada yang salah, tapi karena dia pintar ngeles, apapun hal yang gak masuk diakal pasti dicoba untuk dimasuk-masukin. 



Pelajar tipe ini selalu punya jurus untuk alpa atau pura-pura sakit. Ya, karena dia punya beribu argument untuk itu. Pelajar tipe ini bisa diandalkan untuk debat antar kelompok.

Tukang Tidur.
Ah, ini pasti ada diantara kita, teman sekelas kita pasti ada yang mempunyai tipe seperti ini. Guru sedang menjelaskan rumus dengan serius, menjelaskan satu per satu hingga sampe ke ulu detail-nya. Tapi sewaktu kita melihat di pojok kiri belakang dia sudah berlayar ke dunia mimpi dengan perahunya yang penuh iler itu. Pelajar tipe ini, kebanyakan mereka suka begadang diwaktu malam, entah di malamnya mencari apa atau siapa yang dicari. 



Mereka suka mengambil posisi yang tepat untuk tidur diantaranya adalah: pojok kanan belakang, pojok kiri belakang, deket tembok, dan deket jendela. Pelajar ini anti untuk duduk dibagian depan, karena mereka mempunyai alergi  duduk dibagian depan.

Berwirausaha.
Tipe ini lebih keren dari tipe lainnya menurut gue. Karena dia bukan hanya belajar di sekolah namun juga berjualan untuk nambah-nambah uang jajan. Tipe ini selalu mempunyai sudut pandang yang bagus untuk mengambil suasana yang pas buat berjualan. Semisal, sedang waktu istirahat, mungkin sebagian orang memanfaatkannya untuk makan dan tidur. Tapi dia memanfaatkannya untuk berjualan, soal makan itu bisa dilaksankan sewaktu pulang sekolah, untuk tidur bisa dilakukan nanti pas sore. Tapi kekurangan dari mereka adalah terlalu focus akan usahanya, terkadang lupa untuk mengerjakan tugas dari guru dan juga kadang suka kepikiran usahanya kalau belum laku.

Tukang Makan Diam-diam.
Yuhuuu! Tipe ini pasti secara tidak langsung atau langsung selalu ada di kelas kita. Tipe ini amat begitu cerdik menipu. Jadi bagaimana cara mereka menipu? Jadi begini, mereka bilang ke guru untuk izin ke wc, tapi pada akhirnya bukan ke wc, mereka malah pergi ke kantin buat beli cemilan yang bakal dimakan sewaktu pelajaran sedang berlangsung. Mereka pun mempunyai singkatan sendiri tentang WC yaitu Warung Cekolah. Di kelas, mereka pun cerdik mengambil waktu untuk bisa memakan cemilan yang sudah dibeli. Sewaktu guru menjelaskan dan menghadap ke papan tulis, mereka lekas membuka makanan dan langsung memakannya, ketika guru menjelaskan ke arah murid, mereka sudah berhasil menyembunyikan kembali makanan tadi. Cerdas!

Sekolah Untuk Pacaran.
Ah, tipe begini mah yakin selalu ada disetiap sekolah, negeri maupun swasta, di Indonesia maupun di dunia. Mereka adalah yang sekolah bersemangat karena biar bisa-ketemu-si-pujaan-hati. Sesampai mereka di sekolah, mereka langsung lekas berangkat ke kelas si pujaan hati. Untuk apa? Untuk melihat si pujahaan hati itu baik-baik saja dan mengucapkan selamat pagi padanya. Sewaktu pembelajaran sedang berlangsung, mereka tidak berhenti-henti untuk memikirkan si Dia yang sedang apa disana, udah makan belum, udah baung air besar belum. Yaelah. Tipe ini pun, kalau sudah waktu untuk pulang sekolah, mereka pasti menunggu si Pujaan Hati untuk bisa pulang bareng. Pokoknya apapun tentang si Pujaan Hati. Kalau sudah putus? Baru deh tersadar bahwa sekolah bukan hanya masalah tentang pacaran, namun melebih dari itu.

Maling Pulpen
Duh, tipe ini adalah tipe yang mempunyai peribahasa “panjang tangan”, tapi dizaman sekarang peribahasa itu sudah terganti oleh “cepat kilat”. Iya, pulpen baru beberapa detik ditaro di meja, sudah hilang ditelan bumi. Pelakunya siapa? Ya pastinya teman sekelas, terus pulpen yang sudah dimaling itu dipake untuk apa? Dipake hanya untuk di rumah dan diluar kelas, biar gak ketahuan bahwa yang malingnya adalah dia. 



Tipe ini juga mempunyai pengelihatan mata yang sangat tajam dan begitu pun kesempatan untuk mengambilnya. Sungguh  salut!

Nah, begitu deh, ini adalah sebagian tipe-tipe pelajar yang ada di sekolah, sebenernya masih banyak lagi pelajar-pelajar yang mempunyai kebiasaan atau hal unik sewaktu di Sekolah, namun biarin ah, supaya kamu penasaran.

Comments

  1. haha maling pulpen, bahkan yang baru maling pulpen pun, pulpennya dimaling lagi sama si maling itu :p wkwkwk sangkin banyaknya maling di kelas :D

    keren postingan nya mi (y) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha :D setuju ya, dan kita pun sering melakukan hal itu. Nanti kalau udah punya anak/cucu, ceritakan ttg hal ini ya, biar ketawa dia :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pertemuan Yanto Budal

Plaza Marseiles

You Must Be Strong, Brother